International Acitivities

Untuk menambah softskill mahasiswa Departemen PSP, banyak kegiatan yang diikuti mahasiswa tidak hanya di dalam negeri namun juga di luar negeri. Kegiatan tersebut antara lain student exchange, kompetisi, seminar, dan sebagainya. Hal ini akan semakin menambah wawasan mahasiswa dalam mengenal dan menerima beragam perbedaan budaya, sebagai ajang bertukar informasi dan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.

 

Student Exchange

Tahun ini salah satu mahasiswa Departemen PSP, Ken Rizkyna (C44) sedang melaksanakan program student exchange di Jepang selama 1 tahun.

 

Kompetisi

Salah satu mahasiswa Departemen PSP Ari Triharyono (C44170009) mengikuti Asia Pasific Business Plan Competition 2019. Kegiatan ini adalah salah satu kompetisi yang mewadahi pemuda di Asia Pasifik untuk menyalurkan ide-ide kreatif yang nantinya dapat membawa perubahan. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk bisnis plan dan conference, dihadiri 60 tim dari 10 negara.

 

Sahrin Nugroho (C4160094) mengikuti Asia Pacific Agriculture Undergraduate Project Competition 2018 yang dilaksanakan di Taiwan. Kompetisi ini diikuti oleh 49 tim dari 8 negara. Acara ini merupakan lomba proyek sains mahasiswa dengan 3 topik utama yaitu Agriculture and Life Science, Engineering and Energy, dan Humanities and Management.

International Fisheries Symposium 2018 mewadahi peneliti, akademisi, mahasiswa, pemerintah, perusahaan dan semua stakeholder khususnya yang berasal dari Asia Tenggara dengan Jepang dan China untuk berkumpul dan berdiskusi mengenai pengalaman dan pengetahuan mereka. Kegiatan ini diikuti oleh Sahrin Nugroho (C4160094) di Thailand dengan jumlah peserta 310 orang dari 12 negara.